Kalimat Penyemangat

1.

Saya punya seorang teman baru yang saya kenal tapi saya sudah merasa kenal cukup lamaa. Saya dan dia sama-sama satu almamater dari Universitas Gadjah Mada. Saya dari Fakultas Hukum dan dia dari Fakultas Ilmu dan Budaya. Satu hari, saya mengalami hari yang cukup berat di kantor dan ceritalah saya. Dia beri secarik kertas yang bertuliskan kata-kata ini

“People are often unreasonable, irrational,and self-centered, FORGIVE them anyway”

“If you are kind, people may accuse you of selfish, ulterior motives. Be KIND anyway”

“If you are successful, you will win some unfaithful friends and some genuine enemies. SUCCEED anyway”

“If you are honest and sincere, people may deceive you. Be HONEST and SINCERE anyway”

“What you spend years creating, others could be destroy overnight. CREATED anyway”

“The good yo do today, will be often be forgotten. DO GOOD anyway”

“Give the best you have and it will be never enough. GIVE YOUR BEST anyway”

“If you find serenity and happiness, some may be jealous. BE HAPPY anyway”

“In the final analysis, it is between you and God. It was NEVER between YOU and THEM anyway”

Enjoy your life

Right here, Right now..

Baru hari ini saya temukan kertas itu di antara buku-buku kuliah saya. Sayang sekali kalau rangkaian kata-kata itu tidak dimasukkan ke dalam blog saya. Saya memang belum bisa menjadi orang yang ada di dalam rangkaian itu. Tapi, saya sudah mulai menemukannya. Saya sudah menemukan kesenangan itu dan sedang berjuang untuk mewujudkannya.. Buat teman-teman saya yang lain, mungkin saya terlalu nekat; tapi, saya yakin dan merasa bahwa Tuhan telah menggiring saya ke arah itu, bahkan disaat saya ragu apakah saya bisa atau tidak karena banyak hal-hal yang cukup mustahil buat saya lakukan untuk ke arah itu. Saya hanya berpegang bahwa saya yakin kesenangan yang saya sudah temukan itu merupakan hal yang baik dan hal yang baik itu akan diridhoi oleh Tuhan.

Melalui rangkaian kata-kata dari teman saya inilah, saya berani untuk memulai semuanya..

Terima kasih Mbak Riana Puspasari…😀

2.

Powerful words ini saya dapatkan dari seorang akademisi yang sudah 30 tahun (terhitung tahun ini) dan masih akan lanjut mengabdi untuk kampus tercintanya. Sangat beruntung saya bisa mengenal sosok beliau. Record yang membuat saya takjub adalah banyak mantan mahasiswanya (yang sudah menyandang gelar Sarjana Teknik) yang berkarya di negeri orang alias 4 benua (Australia, Amerika, Asia (negara Singapura dan Malaysia), Eropa (Jerman dan Belgia). Note: benar-benar berkarya lho,ya!! Beliau sendiri juga sudah mengelilingi dunia karena dapat beasiswa untuk belajar! (bikin saya tambah jipeer) Sampai suatu hari, saya lagi drop *dari ambisius *terpendam* menjadi melankolis *akibat mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari P.I.C*  dan lagi capek karena lagi banyak urusan* dan satu hari itu, numpuk semuanya!! Dia cuma berpesan “Menangis itu tidak akan menyelesaikan masalah!! Punyailah sifat mental Pramuka!!”

Okeee,Pak. Saya nggak akan menangis lagi kalau nanti saya berada di keadaan seperti itu! Meski, saat SMP saya bukan anak perempuan yang ikutan ekskul Pramuka melainkan anak perempuan yang ikut ekskul Drum Band. Tapi, saya janji saya akan punya sifat itu!🙂

Makasih untuk Bapak T.D, Ir., M.Sc yang sudah menjadi tutor, kritikus, dan sosok yang menjadi *perpustakaan hidup* buat saya dan masih mau berkenan membantu saya hingga sekarang ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s