Australia… Matur Nuwun :)

Ada yang menarik belajar dengan orang bule khususnya orang Australia (karena saya mendapatkan kesempatan dari Pemerintah sana maka dapat dibilang saya menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan ilmu dari mereka).

Awalnya, saya takut dan was-was. Kemampuan bahasa saya ala kadarnya. Sementara saya harus berinteraksi dengan mereka setiap hari kecuali weekend. Lost in space? Alhamdulillah enggak.

Mereka itu baaiiiiiik bangeeet. Sangat suportif dalam apapun. Baik akademis maupun personal matter. Personal matter disini maksudnya bukan masalah galau dengan pacar atau gebetan ya. Tapi, lebih, ke bagaimana kita mengambil jalan atau menentukan hidup ke depan. Mau seperti apa. Mereka itu teman diskusi yang baik dan luaaaas bangeeet pikirannya. One thing what i like most is they have anti-mainstream realistic opinion. Banyak hal yang bikin saya kaget dan ngerasa bahwa hidup ya harus begitu.

Mereka ga pernah kasih kata sinis atau celaan ke saya. Apalagi kalau saya nggak bisa ngerjain tugas. Selalu dicari kelebihan tugas saya. Baru, kelemahan tugas saya dibahas secara objektif.

Hari ini, teman saya share link yang bisa bikin mata saya brambangan. Maaf ya kalau lebai. Saya hanya bisa bilang “Alhamdulillah”. Bersyukur bahwa bisa merasakan pendidikan yang mereka berikan. Bahwa dukungan positif itu sangat bermakna. Bahwa senyuman dan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi atas pekerjaan yang kita selesaikan itu bisa membuat kita jauh lebih produktif dan totalitas. Bahwa sifat kritis dari mereka itu mulai menular ke saya😀

*Note : nuwun, temanku Acid sudah share link ini di akun medsos sebelah. Ini positif bangeeeet lho.

Link

 

 

Leave a Reply

