Hukum Pajak (Reguler 2014) : Latar Belakang Nilai Murni UTS

Dear students,

Penyebab masih besarnya mahasiswa yang memperoleh nilai murni yang hampir (tidak mencapai) standar dan di bawah standar (baik di kelas A dan kelas B) antara lain :

1. Masih adanya mahasiswa yang mengosongkan jawaban
2. Banyaknya mahasiswa yang gagal fokus untuk menjawab pertanyaan alias pertanyaan meminta jawaban X mahasiswa memberikan jawaban Z, padahal pertanyaan dan jawaban sudah diberikan pada saat kisi-kisi.
3. Tidak menjawab jumlah pertanyaan yang diminta; misalnya dalam satu huruf ada 2 pertanyaan, sementara pertanyaan yang dijawab hanya 1
4. Kurang teliti terutama pada saat hitungan. Baik jumlah nominal dan langkah-langkahnya, padahal sudah diberikan pada saat kisi-kisi. Bahkan, banyak yang menghitung seluruh variabel dalam satu jenis pajak dan menghitung dengan metode baru diluar yang telah dipelajari T________T Jadi dari awal sudah salah prosedur
5. Pada saat hitungan, banyak yang tidak teliti; misalnya pertanyaan sudah jelas meminta ada 3 jenis pajak yang dapat dihitung, sementara yang dijawab hanya 1-2 jenis pajak sedangkan banyak pajak yang tidak seharusnya dihitung, mahasiswa terlalu kreatif dan imajinatif untuk menghitung bahkan menciptakan cara tersendiri untuk menghitungnya. Sementara bobot menghitung ini sangatlah besar. Jadi, sekali tidak atau kurang teliti, beruntunglah kalian akan kehilangan banyak poin.

Note : Saya hanya menampilkan kisaran nilai murni dari UTS (cek di post yang ada di blog saya). Saya tidak menampilkan nilai UTS secara keseluruhan (nilai murni + 4 elemen pembantu) di papan pengumuman.

Harap diperhatikan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s