Untuk Anda, sang Inspirator ku

Hari ini genap 15 tahun saya mengenal Anda. Anda yang sudah berpulang ke rumah Allah SWT setelah menghabiskan waktu Anda untuk mengabdi di bidang pekerjaan Anda. Berbagi ilmu meski fisik tak lagi kuat seperti anak muda. Yang justru saya tidak bisa berjumpa dengan waktu yang intens.

Tapi semangat dan cerita dari Anda lah yang akan ditiru banyak murid Anda termasuk saya!

Di hari ini, saya hanya ingin katakan
“Terima kasih Bapak untuk semangatnya dan pemberian harapan yang indah untuk saya! Hal itu tidak hanya berlaku pada saat itu. Tapi sampai sekarang. Hari ini. Saya bisa melaju sejauh ini tanpa saya duga. Saya bisa seperti yang lainnya bahkan saya harus bisa lebih bersyukur. Satu capaian yang saya peroleh dengan segala upaya yang bersih bahwa anak seperti saya, idenya bisa diterima oleh lingkungan yang jauh ada di sana. Lingkungan yang ada di Negeri Paman Sam. Lingkungan di negara yang sampai sekarang jadi incaran banyak mahasiswa sini. Untuk bisa berbicara dan menyampaikan buah pikirannya untuk bisa dinikmati para akademisi, praktisi dan pihak-pihak luas yang saya sendiri tidak bisa prediksi. Besok Oktober tanggal 3, saya mendapatkan undangan untuk ke sana. Dan keesokannya, tanggal 4, saya diminta untuk  presentasi di salah satu negara bagiannya. Kotanya cantik. Dan setelah presentasi, akan ada field trip mendaki pegunungan di Woodstock. Terima kasih Bapak. Terima kasih. Saya akan jaga semangat yang sudah Bapak berikan kepada saya. Bahkan sudah banyak rencana saya untuk menjadi sosok yang lebih “tangguh” dan “lebih cantik dari peragawati” hehehee..”

Satu pertanyaan saya untuk Bapak :

Bolehkah saya menangis ketika mengingat Bapak terutama di tanggal ini? Tanggal 14 Juli.. Semoga boleh. Dan saya selalu menangis kapanpun ketika saya ingat Bapak. Saya menangis karena saya masih berharap saya bisa berjumpa dengan Bapak dan berbagi cerita serta meminta nasihat dan saran dari Bapak. Bapak yang hatinya benar-benar tulus. Tulus.

– Ambar

Leave a Reply

