(Sedikit cerita) Piala Dunia 2014

Ada yang menarik dari Piala Dunia 2014 ini. Selain ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat di dunia juga bisa melepas refrensi tontonan yang menyegarkan di tengah himpitan dan jejalan berita-berita pemilihan kepala presiden yang penuh dengan berita negatif dan kampanye hitam yang bikin ngelus dada dan otak saya muter-muter untuk mencerna “berita itu benar atau nggak ya?” dan masih ada pertanyaan-pertanyaan lainnya

Saya sempat dengar bahwa ada kutukan bahwa Negara Eropa sulit untuk menang di Benua Amerika pada saat Piala Dunia.

Tapi ternyata, Jerman bisa mematahkan kutukan itu!!!๐Ÿ˜€

Saya pribadi bukan penggemar sepak bola. Tapi tidak alergi terhadap sepak bola. Dan saya pribadi menjagokan Tim Panser (yang kalau kata saya mereka itu Tim Klasik karena seragamnya putih hitam) di Piala Dunia tahun ini.

Bicara tentang kutukan tentang sulitnya Negara Eropa menjadi pemenang di Piala Dunia yang diselenggarakan di Benua Amerika itu menurut saya pribadi adalah hal yang cukup menggelikan. Saya menghargai siapapun penggagas kutukan itu. Tapi, saya nggak percaya.
Butuh kerja keras, disiplin, dan tidak egois itu modal utama. Selain keahlian dan ketangkasan lainnya.

Mengapa?
Karena sepak bola itu kerja team. Ada pemain, pelatih, tim official, tim dokter hingga juru masak. Jadi semua organ harus bekerja. Bekerja maksimal. Tidak boleh ada yang berat sebelah. Harus imbang. Harus sejalan. Harus satu misi. Harus satu misi. Dan harus satu semangat!๐Ÿ˜€

Dan Jerman membuktikannya itu di Piala Dunia 2014!๐Ÿ™‚ Air mata haru, tawa, canda, saling berpelukan bahkan ada 2 pemain yang berpose saling berciuman pun terjadi! (hahahahahahaaaa)

Nggak sabar untuk menonton Piala Dunia 2018 di Rusia. Mungkin Masha and the Bear atau Luntik bisa jadi bintang pembuka atau bintang penutup, hehehehee…

Anyway, selamat untuk Jerman๐Ÿ˜€
(kalau dengar kata Jerman, saya jadi ingat Cinta Laura Kiehl๐Ÿ˜€

Leave a Reply

