Selamat Hari Guru (25 November)

Hari ini tepat merayakan Hari Guru di Indonesia.. Saya pribadi yang baru saja mendapatkan profesi pengajar, senang dan terharu..hehehehe..Kenapa? Seumur saya bekerja, baru kali ini, saya merasa bahwa profesi saya sekarang ini paling mengena di hati.. Profesi yang menurut saya memberikan efek tenang di hati, terus mau belajar , tidak malu untuk diskusi, dan bisa tertawa dengan mahasiswa..Hehehehehe.. *itu kalau di kelas saya ya*

Saya jadi ingat dulu waktu SD, saya paling suka bikin repot guru-guru saya, dari yang sering pingsan kalau lagi upacara sekolah sampai muntah-muntah 3x di kelas karena sakit dan saya tetep pengen ikut belajar di kelas..Bahkan,saya nggak mau dihukum keluar kelas karena nggak ngerjain PR IPA saat SD karena saya nekat pengen belajar di kelas..hehehehe.. Semua guru di SD saya (Tunas Jaka Sampurna) baik, ramah dan menyenangkan, Bu Sutarti (wali kelas 1), Bu Robin (guru Olahraga), Pak Rosi (guru IPA), Bu Yustina (guru Matematika), Bu Marsini (guru Bahasa Inggris), sisanya saya lupa😦

Saat saya SMP nggak kalah hebohnya.. Bu Kunir (guru PPKN) dan Bu Vini (guru Biologi).. Sisanya saya lupa😦 *aduuh jahatnya saya*

Saat SMU, ehhhm, saya nggak begitu suka sama guru-guru di sekolah sih. Ada sih satu guru kesukaan saya itu Bu Wiwik (guru Bahasa Inggris kelas 1), selain beliau cantik.. Sisanya, saya nggak begitu suka..

Nah, guru bimbel saat SMU yang saya suka semuanya terutama Pak Arthur (guru Bahasa Inggris), Pak Alex (guru Matematika Dasar), Bu Nina (guru Geografi), sisanya saya lupa😦 Tapi sumpah, mereka itu menyenangkan sekali saat mengajar di kelas dan individu (kalau lagi jam istirahat dan minta bimbingan sendiri).. Satu lagi, Bu Sarwoto (dosen UI yang mengajar Matematika, Fisika, dan Kimia secara privat untuk saya)

Saat kuliah, seluruh dosen yang mengajar saya membuat saya berkesan.. Meski ada beberapa dosen yang menjadi inspirasi saya, Pak Jetto (dosen HI), Pak Sigit (dosen HI), Pak Paripurna (dosen Hukum Dagang), Pak Hawin (dosen Hukum Dagang), Mbak Eka (dosen HI), Bu Dina (dosen Hukum Dagang), Pak Harry (dosen HI).. Bahkan ketika saya mengajar sekarang, 1000% saya meniru salah satu dosen idola saya Pak Jetto…

Akhirnya, saya pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Guru khususnya untuk guru-guru yang pernah mengajar saya sejak TK, SD, SMP, dan SMU termasuk Bimbel dan dosen ketika saya kuliah Sarjana dan Master.
Terima kasih untuk semuanya. Saya nggak bisa membalas kebaikan kalian semua. Semoga Gusti Allah selalu memberikan kesehatan dan rejeki yang luas sekali karena kalian telah berdedikasi untuk dunia yang kalian cintai.. Aamiin😀

Peluk eraat dari saya, Dyah Ayu Ambarwati, untuk kalian semuaa..

Leave a Reply

