Tarif Bis Dalam Kota (khusus Kota Yogyakarta)

Agak telat saya nulis tentang tarif bis dalam kota di kota Yogya ini. Tapi, lebih baik terlambat daripada nggak😀

Saya adalah penyuka transportasi publik.. Buat saya, kalau ada transportasi umum kenapa nggak dipakai dan dimanfaatkan? Terlebih lagi kalau menawarkan kenyamanan..(sejalan dengan rencana kerja orang Nomor 1 dan nomor 2 DKI Jakarta, bukan?)😀 *lulus lah saya jadi warga Jakarta*😀

Bicara soal tarif, saya termasuk salah satu pengguna transportasi umum yang cukup merasakan naiknya ongkos bis dalam kota.. Dari jaman saya kuliah S1 dulu (Rp1500) terus naik jadi Rp2000 terus naik lagi Rp2500 dan akhirnya tahun 2013 ini naik lagi..

Saya pribadi, sebenarnya nggak masalah kalau naiknya cukup banyak (Rp500) dibandingkan tarif nggak naik tapi susahnya minta ampun untuk cari angkutan umum.. Tapi, memang harus ada yang dinaikkan kualitasnya yaitu harus lebih mudah ditemukan ketika penumpang cari angkutan karena nggak mungkin minta kualitas yang lain, kaya nggak ada copet atau minta AC..hehehehehehheee! (ngarep!)

Terus, berapa sih tarif bis dalam kota sekarang?(khusus di Provinsi DIY)? Jauh dekat Rp3000.. Ga begitu mahal kalau tempat kerja anda di ujung utara lalu domisili anda di selatan😀
Jangan lupa amankan barang bawaan Anda dari si Bapak Copet😀

Leave a Reply

