Tetap GS, Pak Cip! *Gaul dan Semangat! :D

Kemarin siang, saya mendapat info lisan tentang masa paripurna salah satu pegawai di Fakultas tercinta dan saya berniat untuk datang.. Nama beliau Pak Tjipto Subagyo..
Memang saya baru mengenal beliau saat saya bimbingan tesis.. Beliau adalah staf Hukum Dagang😀 Yang saya suka selama beliau menjadi staf dan saat saya bimbingan adalah pintu kantor jurusan selalu terbuka lebar dan lampu dinyalakan. Jadi mahasiswa seperti saya yang kalau terburu-buru kecepatan larinya ngalahin balap lomba sepeda roda tiga nggak bakal kejedot pintu kantor jurusan karena sudah terbuka, terlebih lagi sambil menenteng draft tesis.. Jadi saya tinggal merendahkan kecepatan berlari saya supaya pas masuk ruangan hukum dagang nggak ngos-ngosan kalau terlihat balapan lomba sepeda 17 Agustusan..Selain itu, pintu kantor jurusan terbuka seperti “hujan” untuk saya! Setidaknya ada harapan, saya untuk bimbingan :D  *saya senang hujaaaan!! *

Enggak banyak yang bisa saya bagi ceritanya tentang sosok beliau.. Saya dan beliau adalah sama-sama menjadi dewan pengawas selama ujian di sekolah vokasi prodi hukum😀 *yaah,Dewan Pengawas Ujian kan stratanya paling tinggi di ruangan ujian,bok! Ngalahin DPR deh!*
Dari sinilah (saat jaga ujian), cerita lucu, menggemaskan dan membuat ketawa bersama teman-teman yang lain bermunculan😀 Satu hal yang bisa saya dapatkan dari sosok beliau adalah beliau itu HUMORIS!! Dan untuk *maaf seumuran beliau* tipe humornya masih cocok dengan anak-anak muda seperti saya!😀 *boleh dong gaya dikit*

Acaranya sangat sederhana (bandingkan dengan acara perpisahan di Jakarta!) Habis solat Jum’at, makan siang dulu dan baru dilanjutkan acara inti.. Ada sambutan, tapi sayangnya saya nggak begitu mengerti karena pakai bahasa Jawa *kromo inggil* (?) Tapi selebihnya, saya mengerti karena sambutan pak Wadek III pakai bahasa Indonesia😀

Puncak acara adalah Pak Cip sendiri yang menyampaikan pesan dan kesannya.. Bahkan beliau menyanyi lagu buatannya! Kalimatnya sederhana begitu juga nadanya! Tapi, simplicity always offers beauty!! Dan saat itu, saya yakin, bahwa teman, sahabat, atasan, bahkan newcomer seperti saya, merasa terharu!!!

Akhir acara, Pak Cip beserta istri menerima kenang-kenangan dari keluarga besar FHUGM dan jabat tangan! Saya sendiri berfoto dengan Pak CIp dan (ikut nimbrung) dengan foto bersama dengan teman-teman beliau setelah salaman dengan istri beliau dan beliau!😀 *aduuh,PD nya saya!*

Not many words that i could say to him.. Saya hanya bilang “Tetap gaul! Tetap semangat! Main-main ya, Pak ke Vokasi kalau ada waktu!😀

Leave a Reply

