Wisuda (Graduation Day) dan bedanya S1 dan S2

Insya Allah, tanggal 25 April besok, saya resmi mendapat gelar M.H. (Magister Humoris)๐Ÿ˜€ Saya sendiri tipe orang yang nggak begitu heboh dengan gelar di belakang nama saya.. Bahkan saya cenderung malas untuk mencantumkan gelar saya.. Jadi hanya nama saya saja yang ditulis..Hehehehe..

Ada bedanya wisuda Sarjana dengan Magister di Kampus saya..

Wisuda untuk Sarjana bisa dibilang paing heboh ya..Secara juga pencapaian paling utama dalam hidup untuk membenahi kehidupan selanjutnya..Untuk di kampus saya, pakaian wisudawati pun harus memakai baju nasional alias kebaya..Jadi,beraneka warna dan ragam kebaya pun dipakai oleh para wisudawati..Selain itu, aneka bentuk sanggul atau hijab yang berbunga-bunga dan warna yang match dengan kebayanya pun juga menghiasi Grha Saba Permana..Tak lupa, make up yang tebal dan *kadang* membuat pangling muka wisudawati pun juga menghiasi.. Saya termasuk di dalamnya lho.. Sampai-sampai, mata saya gatal karena tempelan bulu mata palsu. Pengen digaruk tapi nanti takut lepas.. Kalau ga dipasang, mata saya serasa nggak ada bulu mata karena pas didandanin, bedaknya tebal sekali dan bulu mata asli saya hampir nggak terlihat *selain efek eyeshadow dan alis mata*.. Untung hanya sehari.. Coba kalau sampai 1,5 hari sampai 2 hari.. Bisa mati berdiri saya!

Saya bersyukur wisuda pascasarjana ini lebih sederhana.. Bahkan sangat sederhana.. Baju yang dikenakan pun kemeja putih dan bawahan gelap.. Tidak harus hitam sih, tapi harus gelap.. Untuk wisudawati pun diperbolehkan untuk mengenakan celana panjang.. Yeesss!!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Selain itu, seluruh wisudawan dan wisudawati harus memakai dasi kupu-kupu.. Agak nyeleneh sih menurut saya.. Mungkin sebagai gantinya dasi panjang karena ketutup toga.. Untuk wisuda kali ini, saya nggak ada persiapan apapun.. Hijab seadanya hanya saya ingin memakai warna hijau muda.. Selain itu, make up pun sendiri saja.. Mungkin saya nanti beli foundation sendiri dan bedaknya pakai bedak P*geon saja.. Lipstick yang warna soft saja..Hehehehee… Saya malah mau pakai celana warna abu-abu saja karena saya takut kesrimpet sama toga.. Hehehehe…

Buat saya pribadi, inti dari wisuda ini yang ingin saya dapatkan.. Yaitu Ijazah dan transkrip!๐Ÿ˜€ Karena Alhamdulillah, saya sudah ditawari sebuah PTS di Jakarta yang hebat dan masuk ke jajaran 5 besar untuk dapat bergabung plus take home pay yang menurut saya, Alhamdulillah cukup besar.. Meski saya belum ikut tes karena saya belum apply akibat ijazah saya baru akan keluar bulan April. Tapi inilah yang saya inginkan.. Melewatkan wisuda dengan sederhana tapi mendapatkan pekerjaan yang lebihย  luar biasa dan lebih hebat dari wisuda saat S1!๐Ÿ˜€

Uwaaaah, leganya nggak terkira dan bersyukurnya nggak habis-habis.. Dapat ilmu dan titel serta pekerjaan yang diidamkan๐Ÿ˜€ Alhamdulillah *tanpa tambahan sesuatu ya*

2 thoughts on “Wisuda (Graduation Day) dan bedanya S1 dan S2

Leave a Reply

