Kartu Pos?

Beberapa hari kemarin, saya menemukan kartu pos yang lucuuu sekali.. Ditambah lagi, latar warna kartu pos tersebut warna kuning! Warna favorit saya!

Kartu pos itu bertuliskan

“DAKKOCHAN”  dan dibawahnya bertuliskan “BRAND”

Ada gambar boneka Dakkochan dengan ukuran besar *cukup menjadi sentral* dan di bagian paling bawah bertuliskan Boneka Dakocan sangat populer pada tahun 1960an..

Di bagian belakang kartu tersebut, terdapat 3 kolom, antara lain

       Kolom paling kiri bertuliskan INDONESIA POSTCARD TEMPO DOELOE dan REDESIGN oleh agusleonardus@gmail.com

       Kolom bagian tengah bertuliskan

“KARTOEPOS” dibawahnya ada tulisan “BRIEFKAART” dan dibawahnya ada tulisan huruf Mandarin China atau Hanzi yang menerangkan tulisan Kartu Pos

       Kolomnya paling kanan bertuliskan PRANGKO STAMP

Di bawah 3 kolom tersebut atas 2 kolom besar

       Kolom bagian kanan : cukup memuat tulisan bagi pengirim dan di paling bawah ada tulisan

Naam __________

Adres _________

       Kolom bagian kiri : untuk identitas pengirim atau identitas orang yang dituju..

Saya beli lho, kartu pos ini.. Lucu sekali bentuk dan gambarnya.. Harganya murah meriah Rp 3000,- Memang sekarang, sepertinya Kartu Pos sudah tidak jaman lagi ya.. Padahal itu bisa dijadikan sebagai warisan yang tidak ternilai lho.. Bayangkan 20-25 tahun lagi.. Mungkin Kartu Pos sudah tidak ada lagi di pasaran dan anak cucu kita mungkin sudah tidak bisa menemukannya lagi..

Maka dari itu, saya ingin menyimpan dan mengkoleksinya.. Memang, saya bukan pengoleksi Kartu Pos, tapi saya ingin mengumpulkan beberapa yang saya suka😀

Terima kasih untuk Bapak Agus Leonardus yang sudah mendesain kembali Boneka Dakkochan.. Saya salah satu penyuka Boneka itu😀

Leave a Reply

