Musisinya semakin Kreatif dan Banyak!

Sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota yang terkenal dengan makanan Gudeg, saya suka jalan-jalan ke Malioboro.. Termasuk sampai tadi malam.. Tapi, ada yang berbeda rupanya.. Musisi jalanan yang membentuk suatu orkestra mini dengan peralatan sederhana semakin banyak jumlahnya..
Biasanya, saya menjumpai ada 2-3 musisi orkestra mini ini tampil di sepanjang jalan Malioboro.. Bahkan tidak ada. kalau habis diguyur hujan atau sedang diguyur hujan.. Tapi tadi malam, saya sempat hitung ada 4 orkestra mini dan 1 musisi orkestra mini yang dadakan *sepertinya*.. Padahal, Yogya habis diguyur hujan cukup deres..
Untuk 4 musisi orkestra mini ini mereka rapi, lho.. Memakai seragam kaos dengan warna senada dan ada tulisannya.. Terlihat rapi dan tidak murahan.. Alat-alat musiknya pun juga lebih variatif..
Tapi, ada yang menarik saya.. Untuk 1 musisi orkestra yang dadakan itu, mereka tampil di paling ujung jalan Malioboro *depan benteng Verdebrug* (maaf kalau saya salah tulis).. Mereka hanya memakai drum dan kecrekan seadanya serta tidak memakai seragam.. Yang lebih lucunya, salah satu anggotanya bergaya layaknya conductor sambil memainkan kecrekan dan menari.. Gayanya juga seperti sang penari lho! Dia juga menarik beberapa pengunjung *ibu-ibu* untuk menari bersamanya.. Jadi. banyak sekali yang menari diiringi orkestra mini itu..Lucu dan kreatif sekali! Sayangnya, atraksi mereka di dekat lampu merah.. Jadi, nggak banyak pengunjung yang bisa menikmati atraksi mereka..
Tapi, saya memang salut dengan kota ini.. Membebaskan masyarakatnya untuk berkreasi dengan cara yang kreatif. Tapi, saya berharap masyarakatnya juga harus sadar untuk melakukannya dengan cara yang damai dan sopan😀

Leave a Reply

