Surat Keterangan Sehat

Surat ini merupakan surat yang wajib dilampirkan pelamar pada saat melamar pekerjaan.. Tapi memang tidak seluruh instansi mensyaratkannya. Hanya instansi negeri, BUMN, atau beberapa swasta..Bahkan ada beberapa perusahaan yang mensyaratkan surat keterangan sehat yang ditambahkan dengan surat bebas buta warna..
Hari ini, saya mau mengurus surat ini..Dulu, saat mau masuk kuliah lagi, saya sudah mengurusnya sih..Tapi, mahal. Masa’, saya bayar Rp 300.000 hanya untuk mendapatkan surat itu? Hari ini saya mau ngurus di Puskesmas saja.. Semoga, saya nggak keluar biaya banyak..
Lalu, diperiksa apa saja? Setahu saya, saya diperiksa tensi dan pemeriksaan biasa dan ditanya punya alergi atau tidak? Sudah deeh… Dokter langsung keluarin surat nya.. Dengan catatan, kita dalam keadaan sehat.. Tapi, kalau kita tidak dalam keadaan sehat, tentunya dokter nggak akan keluarkan surat ini dong yaa…

Leave a Reply

