Hukum Dagang : CATATAN Ujian Tengah Semester (UTS)

Dear student

Saya ingin memberitahu mengenai Catatan Ujian Tengah Semester (UTS) dikarenakan pertemuan Hukum Dagang tinggal 6 kali pertemuan, terhitung mulai tanggal 30 September 2013 (untuk jaga-jaga 5 kali pertemuan, apabila Senin tanggal 14 Oktober 2013 itu cuti bersama dikarenakan Selasa tanggal 15 Oktober 2013 libur Idul Adha). Jumlah pertemuan kuliah Hukum Dagang akan berbeda dengan mahasiswa dimana jadwal kuliah Hukum Dagang bentrok dengan jadwal kuliah lain (pertemuan tinggal 3 kali, untuk jaga-jaga hanya 2 kali pertemuan apabila Senin tanggal 14 Oktober cuti bersama dikarenakan Selasa tanggal 15 Oktober libur Idul Adha)

Catatan Ujian Tengah Semester (UTS) akan meliputi :

1. Seluruh bahan kuliah yang saya sudah ajarkan di kelas. Oleh sebab itu, pelajari bahan baik power point, penjelasan di board (papan tulis) maupun kuis dengan baik!

2. Soal akan diberikan kurang lebih berjumlah 10 soal. Masing-masing soal akan berbentuk analisa kasus dan tiap nomor akan diberikan beberapa pertanyaan serta tiap nomor soal tersebut secara keseluruhan memiliki bobot atau nilai. Jadi, kalian harus atur strategi untuk menyelesaikan soal yang kalian anggap paling mudah ke pertanyaan paling sulit atau kalian menyelesaikan soal yang kalian anggap akan menguntungkan bila memiliki poin paling besar ke soal yang memiliki total nilai paling kecil

3. Jangan biarkan nomor soal dan pertanyaan-pertanyaan itu kosong! Bagi kalian yang tidak tahu pasti mengenai jawaban, tetaplah isi! Apabila kalian mengosongkan, kalian akan rugi karena nilai kalian akan 0 (nol)! Pastikan seluruh pertanyaan terjawab!

4. Perhatikan setiap pertanyaan yang ada di nomor soal. Apabila diminta “sebutkan!” maka kalian hanya menjawab “sebutkan” tanpa menjelaskan. Apabila soal meminta “jelaskan!” maka kalian menjawab “jelaskan!” Apabila soal meminta “jawaban positif atau negatif serta pendapat Anda!” maka jawablah dengan jawaban positif atau negatif dan berikan pendapat Anda yang paling baik yang Anda miliki!

5. Untuk perkiraan soal-soal UTS yang akan keluar, saya akan publikasikan via blog setelah pertemuan kuliah Hukum Dagang terakhir yaitu tanggal 16 Oktober 2013. Begitu juga, apabila saya sudah selesai menyelesaikan penilaian, saya akan publikasikan dan kalian (mahasiswa) tinggal menunggu dan bersabar Akademik mengeluarkan nilai Anda

6. Berusahalah dengan baik dan jujur! Nilai tidak akan keluar bagi kalian yang tidak mengerjakan UTS dengan jujur! Saya sangat menghormati mahasiswa yang bersikap jujur!

Nilai yang didapatkan pada mata kuliah yang saya ampu adalah nilai dari hasil kalian (mahasiswa) sendiri! Dosen Pengampu hanya memfasilitasi ilmu dan menuliskan nilai dari hasil karya kalian sebagai mahasiswa! Dijamin nilai akan FAIR! :D

Apabila masih ada yang belum jelas, silahkan bertanya di kelas atau di komen di post ini! Baca baik-baik Catatan UTS ini! Atau kalian akan mendapatkan banyak kehilangan nilai akibat kecerobohan Anda sendiri tidak membaca cermat Catatan UTS ini!

Selamat belajar dan melengkapi bahan ujian Hukum Dagang! :D

Salam

Dyah

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s